Minggu, 15 Maret 2015

Pemilihan Ratu Muslimah Dunia 2014 di Indonesia


 Pemilihan Ratu Muslimah 2014 digelar di Indonesia

Sejak 2011, acara Pemilihan Ratu Muslimah Dunia (yang juga disebut Miss World Muslimah) diselenggarakan setiap tahunnya. Pertandingan ini diikuti oleh wanita Muslim berusia 18-27 tahun yang mengenakan hijab dalam kesehariannya. Dalam acara ini, pakaian resminya adalah pakaian panjang yang tertutup, bukan bikini. Acara ini ingin menunjukkan bahwa busana muslim sangat bervariasi, indah, dan juga fashionable.
Pemilihan Ratu Muslimah Dunia dianggap sebagai “jawaban Islam terhadap kontes kecantikan Miss World”. Inilah yang diungkapkan oleh Eka Shanty, pendiri acara tersebut. Acara ini juga bukan layaknya kontes kecantikan pada umumnya karena para peserta juga perlu menunjukkam pengetahuan mereka akan Islam dan dunia modern serta kemampuan membaca ayat-ayat suci Alquran. Para peserta acara ini diharapkan bisa menjadi contoh positif bagi wanita Muslim di seluruh dunia.
Tahun ini, Pemilihan Ratu Muslimah Dunia digelar pada 20 November lalu di Yogyakarta. Acara final diadakan di Candi Prambanan dan diikuti oleh 18 finalis dari berbagai negara dengan berbagai latar belakang profesi, seperti guru, dokter, dan ahli komputer.
Pemenang tahun 2014 adalah peserta dari Tunisia, Fatma Ben Guefrache, yang berusia 25 tahun dan berprofesi sebagai ahli komputer. Pemenang berhak mendapatkan sebuah jam tangan emas, sebuah dinar emas, dan paket perjalanan umroh. (Valerie Krul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar