Minggu, 15 Maret 2015

Sepeda Indonesia Polygon Bisa Dibeli di Belanda

collosus_dhx_p_layers_384_216_c1_smart_scale
Sepeda buatan anak negeri, Polygon, kini hadir di pasar Belanda. Sejak 2014, Polygon resmi masuk pasar Belanda melalui Buycycle, distributor di Belanda. Polygon telah berdiri sejak 1989 dan sudah dikenal di Asia dan Oceania sebagai sepeda sportif yang berkualitas. Kehadirannya di Belanda tidak mengejutkan mengingat Belanda termasuk negara dengan pengguna sepeda tertinggi di dunia.
Belanda memang dikenal di dunia sebagai negara sepeda. Di sini, ada banyak “fietspaden” atau jalan-jalan khusus sepeda. Berbagai macam tipe sepeda juga dapat ditemukan, seperti sepeda perempuan, sepeda pria, sepeda oma, sepeda anak, sepeda kota, sepeda listrik, dan sebagainya. Mayoritas penduduk Belanda menggunakannya sebagai alat transportasi utama: ke sekolah, belanja, antar-jemput anak, dan tempat kerja. Bahkan beberapa menteri Belanda pun sering terlihat memakai sepeda saat pergi ke kantor. Bisa dikatakan bahwa orang Belanda gila sepeda!
Sepeda bukanlah pilihan trasportasi utama di Indonesia, tapi peminatnya mulai bertambah. Banyak klub sepeda yang didirikan dan banyak yang mulai sering bersepeda karena sadar akan manfaat kesehatannya. Bahkan, sepeda pun masuk ke dalam dunia hiburan, seperti halnya grup musik lokal, RAN, yang khusus membuat lagu tentang sepeda (video). Selain itu, banyak juga orang Indonesia yang memiliki sepeda kuno atau ‘sepeda onthel’yang merupakan buatan Belanda. (Valerie Krul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar